Skip to content Skip to left sidebar Skip to footer

Bantuan Sosial

Standar Pelayanan Konsultasi Pengaduan Bantuan Sosial

NOKOMPONENURAIAN
1Persyaratan pelayanan1. Foto Copy KTP;
2. Foto Copy KK;
3. KKS KPM
2System, mekanisme dan prosedur1. KPM dating dengan  berkas KTP, KK dan KKS (Kartu Kejahteraan Sosial);
2. Petugas mengecek dan fotocopy berkas;
3. Petugas melakukan pencatatan no telp KPM atau Kepala Dusun setempat;
4. Petugas melakukan pencatatan permasalahan KPM dalam agenda pengaduan masyarakat;
5. Petugas memberikan layanan konsultasi bansos;
6. Jika ada permasalahan KKS, Pemohon / Kasun setempat akan dihubungi via telp, terkait tindaklanjut bansos;
7. Petugas melakukan koordinasi dengan TKSK, untuk cek data bayar dan menemukan penyebab permasalahan KKSKPM;
8. TKSK melakukan perbaikan data dan kirim ke aplikasi Kementrian  SIKS NG
3Jangka waktu penyelesaian 20 menit  
4Biaya / tarifGratis
5Produk pelayananKonsultasi Pengaduan Bansos
6Pengaduan LayananPengaduan/keluhan disampaikan dengan cara:
1. M­engisi lembar keluhan/pengaduan pada kotak saran;
2. Telepon ke nomor : ;
3. Mengirim surat elektronik ke: